Tips Membuat Tempat Cuci Piring Anda Terbebas Dari Bakteri Jahat

Tempat cuci piring merupakan area yang terpenting dalam dapur. Di tempat inilah Anda akan membersihkan berbagai macam bahan-bahan makanan dan Anda jadikan tempat untuk mencuci beragam jenis peralatan dapur selain piring. Karena tugasnya lumayan kotor, membuat tempat pencucian piring tersebut sering menimbulkan bau tak sedap akibat sisa sisa bahan makanan yang tertempel pada area cuci piring. Dipastikan aroma yang tidak sedap dari tempat pencucian piring tersebut sangatlah menggangu Anda ketika menjalani rutinitas memasak di dapur. Selain itu, berpengaruh juga terhadap kesehatan anak dan Bunda karena tempat pencucian piring yang berbau dan kotor merupakan sumber kuman penyebab timbulnya penyakit. Nah, jika ingin tempat cuci piring Anda terbebas dari bakteri dan bau tak sedap maka simak tips dibawah ini :

1. Buanglah Sisa Makanan Pada Piring Sebelum Dicuci

Untuk menjaga kehigienisan dan kebersihan tempat pencucian piring Anda maka biasakanlah untuk membuang sisa makanan yang tertempel pada piring terlebih dulu sebelum Anda mencuci piring tersebut. Karena sisa sisa makanan itulah yang membuat tempat pencucian piring Anda sering menjadi sumber bakteri dan munculnya bau kurang sedap.

2. Bersihkanlah Permukaan Wastafel Dari Sisa-Sisa Lemak

Setelah Anda mencuci peralatan makan seperti piring, maka wastafel Anda bisanya akan berlemak dan berminyak. Nah, kalian harus membersihkannya secara cepat agar bakteri tidak bisa tumbuh di area wastafel tersebut. Gunakanlah Sunlight untuk membersihkan minyak dan sisa lemak pada tempat pencucian piring atau wastafel Anda. Cukup teteskan beberapa tetes cairan Sunlight pada wastafel, kemudian sikat sampai bersih. Selanjutnya, bilas dengan air.

3. Ganti Spons Cuci Piring Secara Berkala

Spons pencuci piring sebenarnya biang tempat terfavoritnya bakteri untuk berkembang biak secara cepat ditempat ini. Walaupun spons dapat disterilisasi dan dibersihkan, tapi ada baiknya bila Anda menggantinya secara berkala untuk menghindari kontaminasi bakteri dalam dapur Anda.

Bagaimana, lumayan mudah bukan untuk membuat tempat cuci piring Anda terbebas dari bakteri jahat? Jadi, Bunda bisa mencoba tips diatas dengan mudah. Selamat mencoba?

Sumber rekomendasi : Tips Jadikan Tempat Cuci Piring Bebas Bakteri

Leave a comment